Untuk mengetahui sejauh
mana implementasi SAKIP dilaksanakan, serta untuk mendorong peningkatan
pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil, maka perlu
dilakukan evaluasi AKIP atau evaluasi atas implementasi SAKIP. Evaluasi AKIP
ini diharapkan dapat mendorong setiap instansi pemerintah, baik pemerintah pusat
maupun pemerintah daerah untuk berkomitmen dan secara konsisten meningkatkan
implementasi SAKIP dalam mewujudkan capaian kinerja (hasil) yang telah
direncanakan.
Sesuai
Surat Tugas Inspektur Kabupaten Purworejo Nomor 084/ /SP-PKin/Ev/SAKIP/2022 tanggal 16 September 2022, Tim Inspektorat
Kabupaten Purworejo melaksanakan Evaluasi
SAKIP Tahun 2021 pada Kecamatan
Pituruh Kabupaten Purworejo selama
4 (Empat) hari dalam kurun waktu tanggal 19 s/d 22
September 2022,
dengan ruang lingkup evaluasi:
1. Penilaian kualitas perencanaan kinerja yang
selaras yang akan dicapai untuk mewujudkan hasil yang berkesinambungan;
2. Penilaian pengukuran kinerja berjenjang dan
berkelanjutan yang telah menjadi kebutuhan dalam penyesuaian strategi dalam
mencapai kinerja;
3. Penilaian pelaporan kinerja yang menggambarkan
kualitas atas pencapaian kinerja, baik keberhasilan/kegagalan kinerja serta
upaya perbaikan/penyempurnaannya yang memberikan dampak besar dalam penyesuaian
strategi/kebijakan dalam mencapai kinerja berikutnya;
4. Penilaian evaluasi akuntabilitas kinerja
internal yang memberikan kesan nyata (dampak) dalam peningkatan implementasi
SAKIP untuk efektifitas dan efisiensi kinerja;
dan
5. Penilaian capaian kinerja atas output maupun outcome serta kinerja
lainnya.
Reviu DAU Yang Ditentukan Peruntukannya untuk Kelurahan di Kecamatan Purworejo
Reviu DAU Yang Ditentukan Peruntukannya untuk Kelurahan di Kecamatan Banyuurip
Reviu DAU Yang Ditentukan Peruntukannya untuk Kelurahan di Kecamatan Kutoarjo
Inspektorat Purworejo Gelar Rakor Persiapan Larwasda 2025
Inspektur Kabupaten Purworejo Pimpin Rapat Internal Sekretariat Inspektorat Daerah
PENDAMPINGAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA TAHAP III TAHUN 2025 DI DESA SANGUBANYU KECAMATAN GRABAG