Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Purworejo di Wilayah Tahun 2018

Purworejo –  Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 27 dan 28 Maret 2018 telah dilaksanakan Rapat Dinas Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Purworejo di Wilayah Tahun 2018 bertempat di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bener, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Grabag dengan tema “Membangun Komitmen dan Sinergitas dalam Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa Menuju Terwujudnya Akuntabilitas Pemerintah Desa”.

Rapat Dinas Larwasda di wilayah dihadiri 320 orang terdiri dari perwakilan 15 kepala desa dari masing – masing Kecamatan dan Camat se – Kabupaten Purworejo.
Hadir sebagai narasumber Hasto Prasetyo, S.Sos (Pengawas Pemerintah Madya) untuk kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Kemiri, Drs. Muhadi ( Auditor Madya) untuk Kecamatan Bener dan Kecamatan Grabag, serta dari OPD pendamping Drs. Amin Fadilla, SE., MM. (Kepala Bidang Anggaran BPPKAD) dan Ngadiman, S.IP (Bendahara SKPKD)

Kehadiran OPD Pendamping diharapkan dapat mensinergikan dan menyamakan persepsi atas pengelolaan keuangan desa baik dari sisi teknis pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan serta dari sisi pengawasan.
Rapat Dinas Larwasda di Wilayah tahun 2018 bertujuan untuk menyampaikan hasil pengawasan Inspektorat Kabupaten Purworejo terkait pengelolaan keuangan desa, materi yang menyangkut proses / siklus pengelolaan keuangan desa dan temuan hasil pemeriksaan yang sering ditemukan di beberapa obyek pemeriksaan atau berulang-ulang sehingga tergambar penyelenggaraan pengawasan secara keseluruhan.
Dalam pelaksanaan Rapat Dinas Larwasda di Wilayah tahun 2018 disampaikan bahwa Inspektorat siap memberikan konsultasi namun dengan prosedur dan pemberitahuan terlebih dahulu sehingga dapat mengatur dan menugaskan personil sesuai dengan relevansinya.

 Pelaksanaan LARWASDA Tahun 2018 di Kecamatan Bener

       

Pelaksanaan LARWASDA Tahun 2018 di Kecamatan Purwodadi

    

Pelaksanaan LARWASDA Tahun 2018 di Kecamatan Kemiri

         

Pelaksanaan LARWASDA Tahun 2018 di Kecamatan Grabag