REVIU LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPPD) TAHUN 2021

By irban3 23 Feb 2022, 17:04:26 WIB irban3
REVIU LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPPD) TAHUN 2021

Mulai tanggal 14 Februari 2022 Inspektorat Kabupaten Purworejo melaksanakan Reviu LPPD Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksankaan selama 7 hari kedepan. Kegiatan Reviu LPPD dilaksankaan Oleh Tim Inspektorat yang beranggotakan 8 Orang dengan Ketua Tim Sdr. Indra Musajaya, SH. 
Tujuan Reviu LPPD ini adalah untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap kebenaran informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akan dituangkan dalam rancangan LPPD Tahun 2021 yang sedang disusun oleh Tim Penyusun.

Seperti kita ketahui bahwa LPPD adalah laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja dan pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 Tahun. Kepala Daerah memiliki kewajiban untuk menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ini berdasarkan format yang ditetapkan oleh Menteri. Penyusunan LPPD mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tentang Laporan dan Ealuasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Ruang lingkup reviu meliputi Kesesuaian materi dan sistematika LPPD, Kelengkapan bukti dukung Indikator Kinerja Kunci (IKK) keluaran, fungsi penunjang dan IKK hasil, dan Validitas data pada (IKK) keluaran, fungsi penunjang dan IKK hasil. Diharapkan dengan kegiatan ini Penyusunan Dokumen LPPD Kabupaten Purworejo Tahun 2021  telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, standar, rencana atau norma yang ada dalam pedoman yang telah ditetapkan.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Cuaca

PURWOREJO WEATHER

Instagram

Twitter


Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Inspektorat?
  Memuaskan
  Sangat Memuaskan
  Kurang Memuaskan

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram dan dapatkan informasi- informasi terbaru dari kami disana.

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online : 1
  • Today Visitor : 15
  • Hits hari ini : 82
  • Total pengunjung : 15338