Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa pada Desa Mayungsari Kecamatan Bener

By irban3 30 Mar 2022, 07:46:44 WIB irban3
Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa pada Desa Mayungsari Kecamatan Bener

Mulai Senin 28 Maret 2022, Inspektorat Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa pada Desa Mayungsari Kecamatan Bener.  Kegiatan yang akan dilaksankaan kurang lebih 5 hari kedepan ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dan ditetapkan dalam PKPT Kabupaten Purworejo Tahun 2022.

Tujuan Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa adalah memberikan keyakinan yang memadai bahwa pengelolaan keuangan desa telah dilaksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pemeriksaan desa tahun 2022 berdasarkan penilaian risiko yang telah dilakukan pada 469 desa se-Kabupaten Purworejo dengan menggunakan Aplikasi SISWASKEUDES. Hasil Penilaian Risiko ini kemudian merangking seluruh desa mulai dari desa dengan risiko tertinggi s.d risiko terendah. Faktor risiko yang digunakan adalah risiko keuangan dan risiko non keuangan serta juga mempertimbangkan aduan dan masukan dari para pemangku kepentingan.

Hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan desa ini harapannya adalah sebagai bahan koreksi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan di desa Mayungsari sehingga kedepan seluruh kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan memiliki bukti dukung pertanggungjawaban yang cukup memadai sesuai aturan yang telah ditetapkan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Cuaca

PURWOREJO WEATHER

Instagram

Twitter


Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Inspektorat?
  Memuaskan
  Sangat Memuaskan
  Kurang Memuaskan

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram dan dapatkan informasi- informasi terbaru dari kami disana.

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online : 4
  • Today Visitor : 13
  • Hits hari ini : 51
  • Total pengunjung : 15336